Berita Terbaru

HUT PKH ke 17, Korkab PKH Pandeglang : ini momentum untuk berbagi kebahagiaan

BewaraNews.com Pandeglang| Keluarga besar Program Keluarga Harapan (PKH) pada momentum Dirgahayu Republik Indonesia (RI) dibulan Agustus ini, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 yang diacarakan di pantai Karibea Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang.

Acara dibuka dengan senam aerobik bersama, lalu ditengah acara berlangsung dihadiri oleh Hj. Irna Narulita, SE. MM. selaku Bupati Pandeglang, Setda Pandeglang, Asda II, Ketua DPRD Pandeglang, Kepala Dinas Sosial, Unsur Muspika kecamatan Pagelaran dan lebih dari seribu tamu undangan lainnya yang hadir.

Saat acara berlangsung, suasana haru pun turut menyelimuti ketika peserta disabilitas menunjukan kreativitasnya, sehingga tidak sedikit para pihak turut berpartisipasi mengulurkan tangannya untuk saweran.

Koordinator PKH Kabupaten Pandeglang, Sulaeman Apandi, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan HUT PKH ini rutin di laksanakan setiap tahun, tapi untuk kegiatan seperti ini baru pertama kalinya di laksanakan sejak tahun 2008.

"yang mana sebelumnya hanya diikuti oleh SDM PKH saja, sementara untuk kegiatan HUT PKH ke-17 ini melibatkan masyarakat secara umum" terang Sulaeman Apandi, Minggu (25/8/2024).

"Dengan tujuan pada momentum ini bisa mempererat hubungan antara SDM PKH dengan seluruh unsur masyarakat, bukan hanya dengan sesama SDM PKH saja. dan pada kegiatan ini juga kami melaksanakan Baksos dengan memberikan Santunan terhadap anak Yatim dan Janda tua" ungkapnya.

Jadi pada kegiatan HUT PKH tahun ini, kakta Apandi, ingin berbagi kebahagiaan, selain Santunan ia juga menyediakan dorprize untuk masyarakat umum yang mengikuti kegiatan senam sehat.

"Harapannya kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan semoga ditahun mendatang kegiatan ini bisa di anggarkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, karena kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi disitu ada santunan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di wilayah kegiatan dilaksanakan" harapnya.

Ditempat yang sama, selaku ketua panitia acara Ishmatulloh menjelaskan bahwa acara yang sebelumnya di agendakan 2 hari, yaitu tanggal 24-25 Agustus di padatkan ke tanggal 25, "karena para Korkab harus mengikuti Kegiatan dulu di BBPPKS Bandung dari tgl 23-25 Agustus" kata  Ishmatulloh kepada Wartawan selaku ketua panitia acara.

Korcam Patia yang menjadi ketua panitia, Ismatullah juga menyebutkan tamu dan peserta undangan yang hadir.

"Untuk Peserta yang hadir, berdasarkan laporan dari rekan-rekan kepanitiaan, itu lebih dari 1600 orang" tandasnya @Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *