Berita Terbaru

PKBM Assidiqiah Selenggarakan ANBK

BewaraNews.Com Serang | Lembaga Penyelenggara Pendidikan Kesetaraan  PKBM Assidiqiyah  merupakan salah satu pusat kegiatang masyarakat di wilayah Kecamatan Baros Kabupaten Serang dengan program utamanya ialah Pendidikan Kesetaraan. 

Program Kegiatan kesetaraan Program Paket A,B,C merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat usia sekolah dan usia dewasa yang karena berbagai keterbatasan tidak melanjutkan pendidikan formal. Paket A, B, C murni integrasi vokasi sistem terbuka adalah program pendidikan kesetaraan Paket A setara SD/ MI, Paket B setara dengan SMP/ MTS dan Paket C setara dengan SMA/K yang mengintegrasikan pembelajaran akademik dan pembelajaran ketrampilan siap kerja dengan pola pembelajaran yang disesuaikan dengan potensi oleh karana itu PKBM Assidiqiyah  menyelengarakan program kesetaraan pendidikan dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Esih selaku ketua PKBM Assidiqiyah saat di wawancarai media mengatakan Alhamdulillah PKBM Assidiqiyah aktif kegiatan belajar mengajar, setiap hari Jum'at Sabtu dan Minggu, ada juga warga belajar di tempat kelompok belajar seperti di Pesantren dan majlis ta'lim, dan setiap kegitan KBM pihaknya selalu memberikan laporan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serang sebagai wujud pertanggung jawaban kegitan belajar. '' ungkapnya''.

Selain menyelenggarakan kegitan KBM siswa Assidiqiyah di beri life skill Seperi pelatihan komputer  yang diharapkan semoga lulusan dari PKBM Assidiqiyah dapat bersaing di dunia kerja dan bisa membantu pemerintah mengentaskan pengangguran. @Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *