Berita Terbaru

OPERATOR P3K DOUBLE JOB DI SDN 2 CIBARANI DAN DI SMPN 1 CISATA, NAMUN TIDAK MENGERTI TERHADAP TUPOKSI JURNALIS

Gambar Ilustrasi Opertor sekolah Double Job

BewaraNews.com Pandeglang | Seorang Opertor P3K di SDN 2 Cibarani menjadi sorotan publik dikarenakan duble Job merangkap Opertor Smpn 1 Cisata. Senin 30/10/2024.

Berdasarkan hasil investigasi PPPK (P3K) yang menjalani rangkap jabatan itu diketahui bernama Sadiah S. Kom, salah satu Opertor di SDN Cibarani Diketahui rangkap jabatan/double job karena menjadi Opertor juga di Smpn 1 Cisata setelah dilantik menjadi P3K pada sekitar tahun 2023, yang bersangkutan merupakan waraga Desa Cibarani Kecamatan Cisata kabupaten Pandeglang.

Adapun Tuugas operator sekolah meliputi:  
  • Mengelola data sekolah, termasuk data pengguna Akun belajar 
  • Mengatur dan mengirim data sekolah secara online ke server pusat
  • Membantu kepala sekolah dalam berbagai hal 
  • Mengelola program-program dari Dinas Pendidikan, Kementrian, dan BBPMP 
  • Melakukan pendataan sekolah di berbagai bidang, seperti administrasi, kepegawaian, keuangan, sarana prasarana, hubungan masyarakat, dan kesiswaan 
  • Melakukan verifikasi dan validasi satuan pendidikan, pendidikan dan tenaga kependidikan, dan peserta didik 
  • Mengelola Program Indonesia Pintar (PIP)  
  • Memeriksa SIMPKB setiap GTK   
Operator sekolah merupakan tenaga Kependidikan (tendik) yang bertugas mengelola informasi sekolah, bukan mengajar. Untuk menjalankan tugasnya, operator sekolah harus memiliki kemampuan mengoperasikan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK). 

Begitupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk (P3K) dilarang keras untuk memiliki lebih dari satu jabatan tidak boleh rangkap doubel job. Larangan tersebut secara tegas tertuang dalam PP manajemen PNS, ASN manajemen PP (P3K), sanksi mereka akan di putus kontraknya dan diberhentikan.

Adapun BewaraNews.Com melalui Lsm Gps Banten mencoba untuk konfirmasi terhadap Opertor Sekolah tersebut di SDN Cibarani 2 melalui By phone, kami coba konfirmasi namun Ibu Sadiah. S.Kom tidak menggubris Whatsapp kami hanya dibaca dan Telpon kami tidak di angkat sampai berita ini diterbitkan. 

Mengikapi masalah ini Tim Investigasi Gps Banten M Fauzi, mengatakan pihaknya akan segera melayangkan surat permohona kepada Dinas Pedidikan dan juga BKD kab. Pandeglang, agar permasalahan ini bisa segera ditangani, karena menurutnya, Operator Sekolah tersebut tidak kopratif serta tidak mengerti terhadap Uu Pers dan juga Uu tentang keterbukaan Publik, sehingga cenderung mengabaikan konfirmasi Wartawan. Katanya  @Red

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *